Sabtu, 02 Januari 2010

liburanku (1)

Bulan Desember 2009 ini banyak banget long weekend-nya, ditambah akhir tahun jadi kerasa banget bulan liburan... Pastinya bakalan rugi kalo liburan ini cuma dipake istirahat, tidur di rumah, nonton tv, makan! heheee... Mumpung liburan panjang akhirnya aku manfaatin untuk jalan2 dan kumpul sama keluarga & teman2.

Nah, long weekend tanggal 24-27 Desember aku dan keluargaku akhirnya bisa kumpul semua lengkap! Ba'da subuh kita berangkat dari Bogor menuju Bandung, soalnya kita mau jemput si ade kecil yang sekarang dipanggil abang... Habis itu langsung menuju Cipanas, Garut. Kira-kira waktu dzuhur sampai di resort tempat menginap, Sabda Alam Resort. Tempatnya asik banget! kita dapet cottage di atas air gitu, satu cottage ada dua kamar. Kamarnya berlantai kayu dengan teras yang menghadap danau di samping tempat tidurnya. Di kamar mandi ada jacuzzi yang cukup besar terbuat dari batu2 alam dan dilengkapi dengan air panas alami, lantai kamar mandinya juga dipenuhi dengan batu2 alam. Pas sorenya tuh gerimis2 gitu... Aku sama keluargaku duduk2 di teras sambil ngemil, nonton anak2 yang pada berenang di kolam air panas, kaskus-an! hehee... Makan malem kita di tempat makan di samping kolam renang dan danau yang banyak ikannya, ditemani lampu2 hias yang bikin romantis suasana. Hmmm... malam pertama di Sabda Alam Resort cukup menyenangkan...

Besoknya kita sarapan di tempat yang sama, tapi pagi ini lebih banyak yang bermain air di kolam renang. Jadi rame deh... Sehabis makan aku ikut2an berendem di jacuzzi kamar pake air panas, assiiiikkkkkk!!! Habis mandi, aku ikut ibu-bapak maen air di wisata air Sabda Alam. seruuuu.... Trus sebelum makan siang, aku dan adeku naik mini jet coaster yang namanya "oray-orayan" (bahasa sunda, dalam bahasa Indonesia: ular-ularan). Habis makan siang kita pulang menuju Bandung...


Di Bandung, mas sahid sama billy tidur di kosan. Aku ibu-bapak cari hotel di sekitar kosan buah batu, cuma sekedar nginep semalem. Besoknya setelah jemput tu anak 2 di kosan, kita langsung jalan2 ke kota! heheee... tepatnya sih belanja ke distro2 di Bandung, biar kayak anak gaul. hihiiiii... habis belanja kita langsung menuju Cipanas-Cianjur untuk bermalam di Kota Bunga. Sebelum sampai cottage, kita belanja dulu di pasar. Rencananya kita mau masak sendiri biar lebih asik dan gak keluar biaya mahal buat makan.

Kira2 sore jam 3an, kita sampe di Kota Bunga. Tempatnya gak kalah asik sama Sabda Alam. Dari kamar kita bisa liat pemandangan kolam renang dan bukit2 gitu. Trus aku sama abang-ade dapet kamar di lantai atas, tepatnya sih loteng. Soalnya atapnya tuh miring, kayak loteng di tipi2! hehee... tapi seru, sambil tidur bisa liat langit dari jendela yang pas di atas kasur. Habis naro2 barang, kita langsung persiapan masak. Mas Sahid masak nasi, Billy bantu ibu bikin tumis kangkung dan lauk lainnya, aku bikin roti panggang coklat/corned, dan bapak... hmmmmm, bapak nonton tipi!!! Selesai masak gak lama semua makanan habis, padahal masaknya lama... Malamnya kita jalan2 ke Little Venice, kebetulan di sana lagi ada bazzar. Aku dan abang-ade beli celana sama beli kerak telor. Suasana di tempat ini romantis banget, rencananya besok pagi kita mau naik gondola di Little Venice ini... Tidur malam ini di loteng bener2 enak, serasa rumah sendiri...
Keesokan paginya setelah beberes barang, kita lanjut ke Little Venice. Aku abang-ade naik gondola. Seru deh serasa di Venezuela beneran, naik gondola mengelilingi kota yang mengapung di atas air... Siangnya kita pulang balik ke Bogor!
Hmmm... liburan kali ini seru banget, gak akan kulupa!!! luv u ibu-bapak dan abang-adeku...

2 komentar:

  1. assalamualaikum..
    ini teh risdie wirusnya kemudi bukan?
    lagi blogwalking, nemu blog teteh..
    saya tuti dari osis windmill 2008-2009
    salam kenal ya teh :D

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumsalam Tuti...
    Yup, aku risdie wirusnya Kemudi. salam kenal juga yaaaa... btw, ade-ku juga Osis qo, tapi lupa dia windmill atau yang lambangnya balon udara gitu ya??? namanya Fuad sekbid 3...

    BalasHapus