Jumat, 11 Desember 2009

tigadesembernolsembilan

Hmmmmm... mungkin menjadi salah satu hari yang berkesan buatku, hari terakhir aku mengajar sebagai asisten dosen di semester gasal ini. Aku inget gimana mereka (baca: mahasiswa yang jadi muridku di kelas) memintaku untuk menjawab semua soal yang mereka sebut "kisi-kisi" ujian. Fiuhh... padahal saat itu aku berasa mau pingsan, karena belum makan ditambah pusing saking kebanyakan soal yang dikerjain di papan tulis. Tapi melihat semangat mereka dan antusiasnya mereka ngedengerin "ocehan"ku yang pastinya bermanfaat (heheee... tapi iya kann???), aku jadi lupa dengan keinginanku untuk pingsan.

Di akhir kelas aku keluar untuk mengambil sesuatu. Ketika aku datang kembali, sepertinya mereka senang melihat apa yang aku bawa! Malah, mereka yang sedang duduk-duduk di luar kelas jadi masuk lagi untuk menikmati yang ada di dalam kotak yang aku bawa. Gak seberapa heboh sih, cuma sekotak J-pops. Tapi sepertinya aku membuat mereka senang, heheee... Ternyata hari itu ada yang bawa kamera, tanpa pake nolak aku langsung berpose paling depan bersama duapuluhan lebih mahasiswa tingkat dua. Seruuuuuu banget!!!

Setelah selesai kelas asisten dosen, aku langsung menunaikan kewajibanku kepada Allah, sholat ashar. Aku bersyukur atas apa yang telah Ia berikan... Kebahagiaan!

Tanpa istirahat, aku masuk kelas berikutnya dan merubah statusku menjadi asisten laboratorium manual. Kubawa sisa dua kotak J-pops yang kubeli untuk di kelas keduaku hari itu. Kelas keduaku memang jumlahnya lebih banyak, sekitar tigapuluhan orang karena ditambah kelas aslab sebelah yang aku gantikan. Ketika masuk kelas, tentu saja dua kotak ini menjadi pemandangan yang mereka sukai! heheee... Mereka semangat banget ngerjain soal karena buat yang udah ngumpulin jawaban boleh memilih J-pops duluan.

Selesai mereka ngerjain soal lab, bukan berarti kelas selesai dan mereka bubar. Ada yang minta didengerin curhatnya selama menjadi salah satu panitia di kampus, atau ada juga yang curhat masalah kesulitan dalam mengikuti mata kuliah akuntansi. Yang bikin aku seneng, mereka memintaku untuk mengajar mereka lagi...

Fiuhh... sepertinya aku telah menunaikan kewajibanku dengan baik. Ini memang kelas aku yang pertama, tapi sangat meninggalkan kesan yang mungkin akan selalu menjadi motivasi aku untuk mengajar lagi semester depan dan seterusnya... Makasih ya adik-adikku yang manis, aku gak lupa qo nama kalian!!!

.asdos/lab AB baik hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar