Senin, 01 Juni 2009

Mang Iming

Seseorang yang aku temui hari Minggu kemaren saat aku keluar dari sebuah rumah makan di daerah Pakuan. Tadinya sih gak yakin kalo itu beneran dia, tapi ingatanku gak mungkin salah... Beliau gak banyak berubah!

Terlintas kejadian 13 tahun lalu, ketika aku masih kelas 3 SD...

Hari itu hari Jumat, aku masuk sekolah jam 2 siang. Entah kenapa hari itu jemputanku gak dateng-dateng. Padahal aku udah nunggu di depan jalan rumahku. Akhirnya karena takut tambah telat, aku minta abangku yang baru pulang sholat Jumat untuk mengantarkan ke sekolah. Yah, saat itu abangku juga masih sekolah kelas 5 SD, tapi setidaknya dia udah bisa naek angkot sendiri.

Akhirnya berita itu sampai juga ditelingaku...

Mang Iming kecelakaan!!!

Ya, dia adalah supir jemputanku. Dia orang yang sangat baik, dan ibuku juga percaya aku dianter jemput olehnya. Aku dan keluargaku cukup dekat dengan beliau. Mendengar kabar itu, aku langsung nangis... Ternyata mobil jemputan Mang Iming ditabrak oleh mobil lain yang dikemudikan oleh seorang ibu berkebaya yang bukannya menginjak rem, tapi malah menginjak gas. Mobil jemputan Mang Iming terguling, menewaskan satu orang anak kelas 1 SD tetangga. Mang Iming sempat dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan... Dan memang ternyata bukan beliau yang salah. Tapi kejadian itu sangat membuat trauma Mang Iming dan beberapa orang tua yang menitipkan anak-anaknya kepada beliau, termasuk ibuku.

Sejak saat itu aku diajari naek angkot sendiri ke sekolah...

Beberapa tahun sejak kejadian itu, aku pernah beberapa kali ketemu Mang Iming. Setelah berhenti menjadi supir jemputan, beliau beralih profesi menjadi supir angkot. Dan kemarin ketika aku bertemu lagi dengannya, dia sudah membawa mobil Atoz berwarna oranye. Satu hal yang bikin aku seneng, beliau masih mengingatku, ibu dan juga abangku!!!

13 tahun sudah kejadian itu berlalu...
Semoga Mang Iming selalu dalam penjagaan Allah, Dzat yang paling baik menjaga sesuatu...

3 komentar:

  1. loh,,risdie juga pernah ikut jemputannya mang iming ya??

    itu kan jemputannya fajri juga waktu SD, tapi cuma sampe kelas 3, abis itu naek angkot sendiri pulang-pergi...
    iya, fajri denger tentang beliau yang kecelakaan, dan sempet ditahan polisi juga (katanya) satu hari, dan abis itu beliau narik angkot 08 merah...
    waktu SMP fajri sempet naek angkotnya, dan beliau masih kenal dengan manggil fajri "ari mau kemana?" ingatan yang hebat!...

    wah, dunia sempit ya,,pabaton sama bantar jati emank ga jauh!hehe..hidup mang iming lah!haha..

    btw,,ntar deh,,
    tau2 sebenernya kita pernah berada dalam jemputan mang iming bareng2? atau fajri pernah ke rumah risdie sama jemputan mang iming, atau sebaliknya, tapi ga sadar? atau dulu kita pernah ngobrol dijemputanya mang iming, tapi ga saling ngeuh?
    hahaha..lucu juga kalo dipikir mpe situ...

    BalasHapus
  2. hahahaaaaa.... seriusan jri???

    parah, masa gak nyadar sih! tapi risdie gak inget kalo pernah ke rumah fajri dulu pas SD, apa mungkin risdie yang dijemput terakhir dan dipulangin awal ya. heheee... risdie juga berhenti dari Mang Iming pas kelas 3, pernah naek angkotnya dia juga!

    yah, kehidupan beliau sekarang udah lebih baik. seneng ngeliatnya juga kemaren...

    BalasHapus
  3. woi woi woi.. jangan reunian napa.. gue juga naek jemputan mang iming kalee..

    bew.. mang iming kan jadi supir angkot sekarang..

    gue beberapa kali ketemu dia dulu..

    kyaknya cuman bili ya yang gak naek jemputan mang iming..

    inget gak bew mobil jemputan warna cokelat n banyak bopeng2nya.. hihihi..

    BalasHapus