Selasa, 11 Januari 2011

Kabar Gembira!!!

Tulisan pertamaku di tahun 2011...
.
Hmmm.. ada kabar apa ya???
Alhamdulillah usia kandunganku sekarang udah memasuki bulan ketiga. Iya, sejak tiga bulan lalu aku positif hamil. Awalnya aku cek pake testpack murah (harganya cuma 3ribu doang!), garis kedua yang biasanya gak ada mulai kelihatan. Aku sempet ragu karena warnanya gak semerah garis pertama, hari kedua dan beberapa hari berikutnya aku coba tes lagi dengan menggunakan testpack yang harganya lebih mahal dan akurat, dan ternyata semakin hari semakin jelas warna garisnya. Akhirnya aku dan suamiku memutuskan untuk ke dokter kandungan. Nah, untuk menentukan dokter siapa, di rumah sakit mana, dan harus ngapain2nya aku nanya temen kakakku yang bekerja sebagai bidan di salah satu rumah sakit ibu dan anak di kota Depok. Dari dialah aku banyak mendapatkan informasi mengenai dokter yang baik dan juga obat atau vitamin yang sebaiknya aku minum.
.
Kali pertama kami ke dokter, kami bingung apa yang harus ditanyakan. Dokter yang meriksa Alhamdulillah seorang ibu berjilbab yang sudah cukup berumur, jadi pasti sudah berpengalaman.. Akhirnya aku di periksa dengan menggunakan USG abdominal (yang diperiksa dengan menggunakan alat yang digeser2kan di atas perut, kalo yang dimasukkan lewat vagina itu transvaginal namanya. betul gak bu dokter?). Ternyata si janin belum kelihatan, masih berbentuk penebalan dinding rahim di sebelah kanan. Kata bu dokter, janin baru akan kelihatan kalau sudah berusia 6 minggu. Meskipun waktu itu berdasarkan pemeriksaan dokter aku belum positif hamil, tapi aku mulai minum susu hamil dan mulai menjaga makan dan kondisi tubuh. Tak sabar aku menunggu minggu keenam dari kehamilanku...
.
Selang beberapa minggu berikutnya, kami ke dokter yang sama. Setelah diperiksa dengan USG, akhirnya bu dokter menemukan si janin. Ukuran fetusnya (kalo gak salah fetus ini istilah untuk kantong kehamilan) masih kecil banget. Berdasarkan buku yang aku baca, pada usia 6 minggu, janin hanya sebesar biji apel. Alhamdulillah, perasaan kami saat itu luar biasa senang. Apalagi ketika suamiku sudah melihat calon anak kami di monitor USG. Sejak saat itu ia sering membuatkanku susu setiap pagi, mengelus2 perutku yang belum mulai membesar, memijati pundak dan kakiku. Subhanallah...
.
Ya Allah, jagalah dan lindungilah janin yang ada di rahimku ini
Jadikanlah ia penyejuk hati bagi ayah-bundanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar